Rabu, 29 Februari 2012

Muqoddimah (waktu jadi MC)





بسم الله الرحمن الرحيم

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته 

إن الحمد لله, نحمده ونستعينه ونستغفره, ونعوذ بالله من شرور أنفسنا ومن سيئات أعمالنا, من يهده الله فلا مضل له, ومن يضلل فلا هادي له. أشهد أن لا إله إلا الله وحده لا شريك له, وأشهد أن محمدا عبده ورسوله لا نبي و لا رسول بعده. قال الله تعالى في كتابه الكريم :  "يا أيها الذين ءامنوا اتقوا الله حق تقاته ولا تموتن إلا وأنتم مسلمون", "يا أيها الناس اتقوا ربكم الذي خلقكم من نفس واحدة وخلق منها زوجها وبث منهما رجالا كثيرا ونساء, واتقوا الله الذي تساءلون به والأرحام, إن الله كان عليكم رقيبا", "يا أيها الذين ءامنوا اتقوا الله وقولوا قولا سديدا. يصلح لكم أعمالكم ويغفر لكم ذنوبكم, ومن يطع الله ورسوله فقد فاز فوزا عظيما". أما بعد.
          فإن أصدق الحديث كتاب الله, وخير الهدي هدي محمد _ص_ , وشر الأمور محدثانها فإن كل محدثة بدعة, وكل بدعة ضلالة, وكل ضلالة في النار. ثم أما بعد.

Yang kami hormati ketua kementrian agama kabupaten cilacap atau yang mewakili, yang kami hormati ketua majelis ulama Indonesia kabupaten cilacap atau yang mewakili , yang kami hormati direktur ma’had aly imam asy syafi’I, yang kami hormati segenap tamu undangan, serta para hadirin yang dimuliakan Allah swt.
             
Alhamdulillah, puji syukur kepada Allah subhana wa ta’ala yang mana di pagi hari yang cerah ini tepatnya hari ahad tanggal 26 rabi’ul awwal 1433 H atau 19 februari 2012 M kita masih bisa merasakan ni’mat, rahmat, serta karunia_Nya yang begitu luar biasa. Sehingga kita bisa menyempatkan waktu luang kita, mengayunkan langkah kaki kita menuju majlis yang mulia ini demi menghadiri acara yang mudah-mudahan diredoi Allah subhana wa ta’ala yaitu TABLIGH AKBAR dengan tema “Urgensi Amar Ma’ruf Nahi Munkar” yang insya Allah akan disampaikan oleh Ust. Aris Sugiyantoro. Beliau adalah alumni markaz syaikh Muhammad bin Sholih al ‘Utsaimin dan pimpinan ma’had al ukhuwah, sukoharjo.
            
 Dan tentu dengan penuh rona kebahagiaan dan hati yang berbunga-bunga penuh harap akan pahala disisi Allah subhana wa ta’la. Karena betapa sesungguhnya, kehadiran kita disini adalah demi menguntai benang-benang kebahagaian baik di dunia terlebih di ahirat kelak.
          
Maka berbahagialah wahai kaum muslimin yang dirahmati Allah, karena betapa indah untaian sang kekasih Rasulullah saw yang memberi kabar gembira kepada kita seraya bersabda:
"ما اجتمع قوم في بيت من بيوت الله تعالى, يتلون كتاب الله, ويتدارسونه بينهم, إلا نزلت عليهم السكينة, وغشيتهم الرحمة, وحفتهم الملائكة, وذكرهم الله فيمن عنده".

"Tidaklah suatu kaum berkumpul di rumah dari rumah-rumah Allah (masjid), mereka membaca kitab Allah, dan juga saling mempelajarinya diantara mereka. Melainkan akan turun ketenangan dihati mereka, dan mereka akan diliputi rahmat dari Allah, dan para malaikat mengelilingi mereka, dan Allah swt memuji mereka dihadapan para malaikat."
Subhanallah, mudah-mudahan kita semua termasuk kedalam kaum yang disebutkan dalam hadits ini. amien…

Kaum muslimin rahimakumullah.

Sholawat serta salam, tidak lupa kita sampaikan kepada insan mulia, insan yang tidak pernah bermanja dengan kedua orang tuanya. Karena beliau adalah seorang yatim piyatu ketika kecilnya ditinggal sang ayah dan sang bunda tercinta. Akan tetapi, dengan karunia Allah swt beliau tumbuh dalam penuh kecintaan kaumnya, beliau menjadi orang yang terpercaya diantara kaumnya. Akhlaknya yang begitu mulia, pribadinya yang begitu agung menjaadikan hati setiap orang yang menatapnya terenyuh, tersanjung dan terdecak kagum. Beliau-lah Muhammad Rasulullah saw yang telah Allah utus sebagai rahmat bagi alam semesta.
            
Maka sungguh beruntunglah kita, jikalau kita mengikuti petunjuk beliau serta menjadikan beliau sebagai suri tauladan dalam kehidupan kita. sampai lembaran-lembaran usia kita menjadi usang terkubur debu-debu pemusnah kenikmatan.

Tidak ada komentar: