Jumat, 29 Juni 2012

Teks Pidato untuk Tyas (murid TPA)


Bismillahirrohmanirrohim

Assalamu’alaikum wa rohmatullahi wa barokatuh.
               
Hamdan wa syukron lillah was solatu was salamu ‘ala rasulillah Muhammad wa ‘ala alihi wa sohbihi ajma’in. amma ba’du.
               
Yang saya hormati dewan juri pidato antar TPA, serta teman-taman sekalian yang saya banggakan.
               
Alhamdulillah, puji syukur kepada Allah karena dengan nikmat_Nya kita bisa saling bertatap muka di tempat ini dalam acara musabakoh.

Teman-teman yang saya cintai,,,
               
Dalam kesempatan ini, insya Allah saya akan menyampaikan sebuah pidato yang berjudul “Anak Solih”. Teman-teman dengarkan yah…. Mudah-mudahan bermanfa’at.
               
Teman-teman yang saya cintai,,, tahukah teman-teman siapa anak solih itu???. Anak solih, adalah anak yang mencintai Allah dan Rasul_Nya.  Ta’at beribadah kepada Allah dengan hati yang ikhlas serta sesuai dengan petunjuk nabi Muhammad dalam melaksanakannya. Karena nabi Muhammad adalah idola serta suri tauladan yang Allah utus sebagai rahmat bagi segenap manusia. Hayo,,, siapa yang merasa manusia berarti harus rajin beribadah dengan petunjuk nabi Muhammad saw agar menjadi orang yang beruntung di dunia dan akhirat.
               
Teman-teman yang saya cintai,,,  Allah sudah menjamin loh…!!! Bahwa anak solih itu akan masuk surga. Nah,, siapa yang mau masuk surga…??? Pastinya semua mau donk,, iya kan…!!!

Allah berfirman dalam al qur’an;



إن الذين ءامنوا و عملوا الصالحات لهم جنات تجري من تحتها الانهار ذالك الفوز الكبير (البروج : 11)
Artinya : "Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal-amal yang saleh bagi mereka surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai; itulah keberuntungan yang besar".
               
Nah, teman- teman,,, jadi kalau kita ingin masuk surga, berarti kita harus menjadi anak solih yang rajin beribadah; seperti solat lima waktu, mengaji, belajar ilmu agama, puasa romadon dan sebagainya. Dan tak lupa juga, kita harus rajin mengerjakan amal-amal solih dalam keseharian kita. Karena anak solih, segala-galanya harus bernilai solih juga. Betul tidak…!!!
               
Oke teman-teman,,, semoga kita semua termasuk kedalam anak-anak solih yang dijamin masuk surga. Amiiiin. Karena surga itu, jempol banget deh.
               
Baiklah teman-teman,,, cendawan cendrawasih cukup sekian dan terima kasih. Semoga bermanfa’at yah….!!!
               
Alhamdulillah, wassalamu’alaikum wa rohmatullahi wa barokatuh.
                                                                                                                                                

Tidak ada komentar: