Selasa, 25 September 2012

Do'a-Do'a


Do’a (penyempurna) sebelum tidur
1. اللهم أسلمت نفسي إليك, و وجهت وجهي إليك, و فوضت أمري إليك, و ألجأت ظهري إليك, رغبة و رهبة إليك, لا ملجأ ولا منجى منك إلا إليك,أمنت بكتابك الذي أنزلت و أمنت بنبيك الذي أرسلت. (متفق عليه)
Artinya : “Ya Allah hanya kepadaMu-lah aku menyerahkan jiwaku, dan hanya kepadaMu-lah aku menghadapkan wajahku, dan hanya kepadaMu-lah aku menyerahkan urusanku, dan hanya kepadaMu-lah aku menyandarkan (segala kelelahan) punggungku, dengan penuh rasa harap dan takut kepadaMu, (sesungguhnya) tidak ada tempat bersandar dan tempat berlindung dari (murkaMu) melainkan hanya kepadaMu jua, aku telah beriman kepada kitabMu yang telah Engkau turunkan (Al Qur’an) dan aku telah beriman kepada NabiMu yang telah Engkau utus (Muhammad Sallallahu ‘Alaihi Wa Sallam).
Do’a keluar rumah
2. باسم الله توكلت على الله, اللهم إني أعوذ بك أن أضل أو أضل, أو أزل أو أزل, أو أظلم أو أظلم, أو أجهل أو أجهل علي. (حديث صحيح)
Artinya : “Dengan menyebut nama Allah, hanya kepadaNya-lah aku bertawakkal, Ya Allah sesungguhnya aku berlindung kepadaMu (agar) aku tidak tersesat atau disesatkan, atau (agar) aku tidak tergelincir atau digelincirkan, atau (agar) aku tidak berbuat zholim atau dizholimi, atau (agar) aku tidak berbuat kebodohan atau dibodohi.
Do’a masuk rumah
3. بسم الله ولجنا و بسم الله خرجنا و على ربنا توكلنا. (ثم السلام على أهل البيت)
Artinya : “Dengan menyebut nama Allah kami masuk (rumah), dan dengan menyebut namaNya kami keluar (rumah), dan hanya kepada Allah-lah kami bertawakkal”.

Tidak ada komentar: