Sabtu, 05 Mei 2012

Rokok "good bye.."


Bismillah,,,

sedikit curhat neh,, tentang TEMAN BERKEDOK PENJAHAT 'ROKOK'.

Rokok,, (dahulu) seseorang mengenalkannya padaku.. awalnya aku ragu untuk berkenalan dengannya.. tapi entahlah, sepertinya mulutku sangat tergoda untuk sekedar menyapanya.. asapnya pun terlihat begitu akrab,,
lalu, aku sedikit menyapanya.. sedikit menyentuhnya.. sedikit dan sedikit.. sampai ahirnya aku benar-benar berteman dengannya..

mulai sejak itu,, hari-hariku selalu bertemankan rokok.. asapnya yang begitu memanjakan tak pernah membuatku bosan.. menghirup, menghisap, tapi tidak sampai ku telan.. seperti itu-lah putaran hari-hariku.. bahkan sampai putaran tahun ke tahun..
semakin akrab saja aku dengannya...

dalam kesendirianku, dalam lamunanku, dalam sepiku, dalam kegalauanku, dalam, dalam, dalam, dalam apa pun selalu ia dan ia yang ada menemaniku... ROKOK KAU MEMANG SETIA..
SETIA MENEMANI, SETIA MEROGOK KANTONGKU, DAN SETIA MENGGEROGOTI PARU-PARUKU..


maafkanlah,, aku benar-benar sudah muak setelah mengetahui bahwa engkau telah mencuri sebagian paru-paruku... kau membuatku batuk berkepanjangan... kau tanamkan lendir-lendir hitam di dadaku... kau hambat saluran nafasku... tapi tidak dengan nyawaku... kau tidak bisa membunuhku... karena Allah-lah pemilik nyawa ini... dasar kau PENJAHAT.

Alhamdulillah,,, setalah itu.. aku tersadar.. bahwa aku harus merubah.. merubah hari-hari berasapku menjadi hari-hari penuh bunga nan mewangi, pula penuh sepoi udara nan sejuk.

berharap selamanya seperti ini ya Rabb.. amiin.
BERTEMAN DENGAN ALAM-MU SAJA.

Tidak ada komentar: