Rabu, 30 November 2011

NAMA-KU....????

“Sesungguhnya seseorang itu; adalah pengajar dan pelajar,
selain dari itu maka ia adalah orang yang hina”
_Ali bin Abi Tholib_
               
                Dari perkataan ini, kita bisa sedikit merenungi bahwa ; jikalau kita adalah orang yang berilmu (agama), maka hendaknya kita berbagi kepada orang lain yang membutuhkan. Karena ilmu itu tidak akan pernah berbuah jikalau tidak pernah ditanam. Dan sebelum menanam ilmu yang kita miliki, alangkah baiknya jikalau kita telah mengetahui nikmat ilmu tersebut. Yaitu dengan mengaplikasikannya pada diri kita sendiri terlebih dahulu. Adapun vitamin yang terkandung dalam ilmu, maka itu adalah urusan Yang Maha Kuasa. 

“tidaklah suatu pahala itu melainkan sudah menjadi urusan Allah azza wa jalla, Dia memberi pahala kepada siapa saja yang ia kehendaki; dari hamba-hamba_Nya yang selalu berbuat kebaikan”.


Dan,, jikalau kita adalah orang yang mempunyai banyak bakat serta kelebihan-kelebihan yang tidak dimiliki oleh orang lain, maka hendaknya dengan bakat/kelebihan yang kita miliki, kita bisa menutupi kekurangan orang lain. 

“Barangsiapa yang mampuh memberikan manfaat kepada orang lain, maka hendaknya ia melakukan hal tersebut. 
Dan jangan ada kata TUNDA untuk berbuat baik, karena sesungguhnya Allah mencintai orang-orang yang berbuat baik”.


Tapi,, jikalau kita adalah orang yang tidak mempunyai ilmu dan tidak pula ada bakat/kelebihan. So,, “mau tidak mau”  kita harus menjadi seorang pelajar. Kita mulai belajar menggali bakat/kelebihan yang tersembunyi dibalik pribadi misterius kita. Dan tak lupa, kita belajar untuk selalu ingat kepada Tuhan kita “Allah”. 

“sesungguhnya segala karunia itu ada dalam genggaman_Nya, Ia memberikan karunia tersebut kepada siapa yang Ia kehendaki”.


Terakhir,,, katakan : 

“aku bukan orang hina, tapi aku orang punya nama, NAMA-KU…..”

^_^

Tidak ada komentar: