Minggu, 24 Maret 2013

Menulis Bukan-lah Kekaguman

David D. Burns, M.D pernah mengungkapkan;

"ketika saya menulis untuk jurnal pendidikan, saya selalu berkata pada diri saya sendiri di setiap kali duduk untuk menyiapkan konsep, 'Ini harus bisa jadi karya yang menonjol'.
kemudian saya bersusah payah menyusun kalimat pertama, sampai ahirnya menyerah dengan rasa sebal....?!
akan tetapi, ketika saya berkata pada diri saya sendiri, 'saya akan membuat konsep asal-asalan saja (biasa-biasa saja)'.
ternyata hambatan berkurang dan hasil yang saya capai jauh lebih baik. dan lebih dari itu, saya terkejut oleh kenyataan bahwa kualitas penulisan saya meningkat setelah saya tidak berusaha terlalu keras untuk membuat kagum orang lain".

Dzu Hanin ;

"menulis bukanlah sekedar menciptakan kekaguman pada raut wajah orang lain,, tapi menulis adalah menciptakan kepuasan bahagia pada hati penulis itu sendiri..
karena kebahagiaan hati penulis bisa memberi sugesti positif pada hati para pembaca"

Tidak ada komentar: