Jumat, 01 Februari 2013

Aku Adalah Hamba-Mu




Engkau Maha segala-galanya ya Rabb...
Engkau berhak berbuat apa saja terhadap diri ini, sebab diri ini adalah milikMu jua...
Aku sebagai seorang hamba hanya bisa menerima dan pasrah, aku lemah tidak memiliki kekuatan...
Aku seringkali merasa bahwa diri ini sedang dipermainkan, entahlah permainan macam apa...
Dibolak-balik, diombang-ambing, diputar-putir, aku kalap ya Allah...
Aku ingin lurus mencintaiMu, ingin tegap pula tegar dalam meniti jalan indahMu...
Tapi ingin-ku itu hanyalah sekedar ingin, aku masih seperti rumput kecil yang berangan menjadi pohon rindang; besar, banyak daun, berdahan-dahan...
Entahlah,,, Engkau jua yang menentukan itu... Engkau Maha Tahu...

Wahai Engkau Yang tidak pernah berhenti memberi kesempatan...
Aku berterimakasih kepadaMu atas segala apa yang Engkau beri selama ini...
Engkau beri aku ini dan itu, tapi entahlah...  mengapa jiwa ini tetap saja seperti orang kehausan...
Aku sering merasa haus menatap dunia ini, semua terlihat seperti air segar... aku ingin menengguknya... setetes, dua tetes atau satu drum... atau lebih....

Ya Allah,,, Engkau Maha Kaya...
Sedang diri ini miskin lagi faqir...
Tidak ada sesuatu  yang bisa aku jual kepadaMu... apalagi untuk aku persembahkan... padahal aku sangat bertamak untuk mendapat syurga dan wajahMu...
Amalan-ku jauh dari kata sempurna, mencapai kata sah pun ‘entah’... apalagi dengan niat-ku...?!
Lengkap sudah rasanya kerusakan yang ada pada diri ini... Barang rusak tentu tidak akan laku...
Amal perbuatanku jarang sekali sejalan dengan niat hati, selalu berseberangan...
Ibarat kata “aku ingin menuju Jakarta, tapi aku mengendarai mobil Yogyakarta”... mana bisa sampai...
Astagfirullah...!!! hamba macam apa diri ini...???!!! niat pun masih tidak pernah benar...

Wahai Engkau Yang selalu aku rindu...
Entah benar atau tidak rindu ini, tapi boleh-lah aku ungkapkan rasa ini kepadaMu...
Sejauh ini, aku selalu mengaku sebagai hambaMu...
Karena hanya Engkau-lah satu-satunya Yang Berhak untuk disembah/diibadahi....
Tidak pernah aku mendapati yang lain kecuali hanya Engkau... Engkau Ar Rahman Ar Rahim...
Meski aku sendiri tidak tahu; termasuk HAMBA MACAM APA DIRI INI dihadapanMu...???!!!
Dikarenakan aku yang sudah selayaknya seorang pendusta...
Mengaku cinta, mengaku rindu... tapi aku selalu memberi duri...
pun selalu mengotori ajaran suciMu... ‘ISLAM’...
Astagfirullah,,, Maafkan aku ya Allah...
Sambungkanlah kembali sayap-sayap keislaman-ku yang sudah hampir patah ini....
Aku ingin selalu bisa terbang menuju keridhoan dan kecintaanMu...
Engkau-lah Yang Maha Sempurna... Ya Dzal Jalal wal Ikrom...

Tidak ada komentar: