Senin, 11 November 2013

Orang Kafir; Sia-sia Perbuatan Mereka

Orang kafir itu sia-sia perbuatannya,,
sehebat apa pun perbuatan mereka dan sebesar apa pun manfaat dari perbuatan mereka,, dan sesukses apa pun mereka di dunia ini,, tetap saja sia-sia.
sesuatu yang hanya sebatas dunia, maka itu adalah sia-sia.

cita-cita paling rendah yang dicitakan manusia adalah ketika dia menjadikan dunia sebagai tujuan dan akhirat sebagai sampingan.
tidak mengenal Allah kecuali sedikit saja.

"Dan orang-orang kafir, perbuatan mereka seperti fatamorgana di tanah yang datar, yang disangka air oleh orang-orang yang dahaga, tetapi apabila didatangi (maka) tidak ada apa pun.." (An Nur : 39)

"katakanlah (wahai Muhammad!), 'apakah mau kalian aku kabarkan tentang orang yang paling rugi perbuatannya?. (yaitu) orang yang sia-sia perbuatannya dalam kehidupan dunia, sedangkan ia mengira telah berbuat sebaik-baiknya. Ia adalah orang yang mengingkari ayat-ayat Allah dan (tidak percaya) terhadap pertemuan denganNya. maka sia-sialah amal perbuatannya dan Kami tidak akan memberikan penimbangan terhadap amal perbuatannya pada hari kiamat" (Al Kahfi : 103-105)

maka janganlah tertipu dengan gaya atau perbuatan mereka di kehidupan dunia ini!
ingatlah baik-baik nasihat Allah jika kita benar2 mencintaiNya;

"janganlah sekali-kali kamu terperdaya oleh kegiatan orang-orang kafir (yang bergerak) di seluruh negeri. itu hanyalah kesenangan sementara. kemudian tempat kembali mereka adalah jahannam. itulah seburuk-buruk tempat. (Ali Imron : 196-197)

sungguh,
anak kecil mu'min yang mengerjakan sholat lebih pantas untuk dicontoh ketimbang orang dewasa kafir yang sedang membuat pesawat.
yang ini sedang bersama Allah, yang ini entah bersama siapa?!

manakah yang lebih baik untuk diikuti?!.

Tidak ada komentar: