Rabu, 29 Februari 2012

Anugerah Indah


Cinta adalah sebuah fitrah, setiap orang pasti memiliki. Hanya saja yang perlu dipertanyakan adalah untuk atau kepada siapakah cinta itu ditujukan…??? Disinilah kebanyakan orang terjerat oleh idealisme dangkal dan hambar yang hanya menuruti akal pikiran dan nafsu syahwat semata. Coba-lah perhatikan bagaimana keadaan orang-orang yang  tidak proposional dalam menempatkan cinta mereka. Mereka memalingkan cinta mereka dari Sang Pemilik cinta abadi. Lantas bagaimanakah dengan kita…???
Sobat,, kita sebagai muda-mudi islam yang beriman kepada Allah subhanahu wa ta’ala hendaknya berusaha menyelami lautan makna cinta sebelum kita salah dalam menempatkannya. Sehingga ketika kita mulai melangkah membawa cinta, kita tidak terperosok kedalam jurang cinta palsu yang menghantarkan pada kenistaan. Perhatikanlah bagaimana Allah mensifati kita dalam al qur’an; “dan orang-orang yang beriman, mereka sangat mencintai Allah” (al baqoroh : 165). Dan dalam ayat lain Allah juga berfirman; “maka kelak Allah akan mendatangkan suatu kaum yang Allah mencintai mereka dan mereka pun mencintai Allah” (al maidah : 54) Subhanallah,, maka tidak-kah kita ingin termasuk kadalam kaum tersebut. Yang mana Allah mencintai kita dan kita pun mencintai Allah subhanahu wa ta’ala.
Sobat,, cinta merupakan anugerah yang sangat indah dariNya. Dia telah menurunkan satu cinta dari seratus cinta yang ada disisiNya ke dunia ini. Sehingga dengan satu cinta itu, kita bisa saling berkasihsayang, saling berbagi, saling bergotong royong, dan sebagainya. Begitu pula makhluk Allah yang lainnya. Mereka bisa saling berkasih sayang satu sama lain. Bukan-kah kita pernah melihat di televisi atau media lain bagaimana seekor kucing bersahabat dengan seekor anjing, seekor serigala dengan seekor domba, seekor singa dengan seekor zebra…???. Subhanallah,, Maha Suci Allah yang telah menaburkan cintaNya kepada kita semua di dunia ini. So,, sobat,, ketika cinta mulai menyusup kedalam hati kita, maka hendaknya kita tersenyum sambil berucap; “TERIMA KASIH YA ALLAH, ENGKAU TELAH MEMBERIKU CINTA”. Lalu setelah itu, kita cintai apa yang Allah cintai seperti mengerjakan amal-amal solih. dan juga kita cintai siapa yang Allah cintai seperti para nabi dan rasul serta orang-orang solih yang mengikuti mereka. Karena sesungguhnya; CINTA kita adalah dari ALLAH, untuk ALLAH, kepada ALLAH, karena ALLAH, dan demi ALLAH subhanahu wa ta’ala. Mudahkan…!!! ^_^

Tidak ada komentar: