Rabu, 28 Agustus 2013

Ini Adalah Terakhir

Disetiap kali aku membaca Al Qur'an atau buku-buku Islami, maka aku berkata 'mungkin ini adalah terakhir kalinya aku membaca'.
Sehingga aku berusaha memahami, merenungi dan mentadabburi setiap apa yang aku baca.

Disetiap kali aku mendengar lantunan ayat-ayat Al Qur'ani, maka aku berkata 'mungkin ini adalah terakhir kalinya aku mendengar'.
Sehingga aku berusaha untuk menyimak dan menangkap sebisa mungkin agar bisa sampai ke hati.

Disetiap kali aku berdiri sholat, maka aku berkata 'mungkin ini adalah terakhir kalinya aku sholat'.
Sehingga aku berusaha untuk berlaku khusyu di hadapanNya walau susah sungguh karena berbagai perkara dunia yang mengawang di pikiran.
Aku tetap berusaha, sampai menitikan air mata.

Disetiap kali aku berdo'a, maka aku berkata 'mungkin ini adalah terakhir kalinya aku berdo'a'.
Sehingga aku berusaha untuk meminta sesuatu yang terbaik untukku, ibu-bapakku, dan kaum muslimin. Sesuatu yang bisa membahagiakan kami semua di syurgaNya.

Disetiap kali aku pulang ke rumah, maka aku berkata 'mungkin ini adalah terakhir kalinya aku berjumpa keluarga'.
Sehingga aku berusaha untuk memberikan kesan terbaik akan keberadaanku bersama mereka.

Disetiap kali aku berkumpul dengan sahabat-sahabatku, maka aku berkata 'mungkin ini adalah terakhir kalinya aku bersama mereka'.
Sehingga aku berusaha untuk bisa menjadi bagian terpenting dalam hidup mereka dengan tidak mencela dan berkata apa pun yang menyakitkan.

Disetiap kali aku berjumpa dengan Guru-guruku, maka aku berkata 'mungkin ini adalah terakhir kalinya aku berjumpa dengan mereka'.
Sehingga aku berusaha untuk mengembangkan senyum tanda hormat dan kesahajaanku untuk mereka.

Disetiap kali aku berjumpa dengan wanita yang aku cintai, maka aku berkata 'mungkin ini adalah terakhir kalinya aku berjumpa dengannya'.
Sehingga aku bisa memastikan bahwa aku bisa bertahan mencintainya, meski dia tidak pernah tahu.

Dan ketika aku menulis ini, maka aku berkata 'mungkin ini adalah tulisan terakhir yang aku tulis'.
Sehingga aku berusaha untuk meninggalkan pesan sebaik mungkin.

Anggaplah segalanya serasa seperti akhir bagi anda

Tidak ada komentar: