Minggu, 27 April 2014

Duhai Sahabat






Duhai sahabat,
Sudah 3 minggu lebih kepergianmu ke negeri timur.
*Semoga Allah membersamaimu selalu.
Sungguh diri ini dirundung rindu padamu.

Aku teringat saat-saat berdua bersamamu, entah itu di masjid atau di rumah pengabdian yang kita tempati.

Setiap kali aku sendiri di kamar, dan terdengar suara pintu terbuka, aku berharap itu adalah kamu.
Tapi ternyata bukan.

Duhai sahabat,
Baju-bajumu masih sisa tergantung di lemari, dan itu membuatku pilu.
Karena engkau pernah memakai baju-baju itu saat kita bercengkrama bersama.

Duhai sahabat,
Aku rindu mendengar suaramu, aku rindu menjadi makmummu dalam sholat.
Engkau adalah sahabat yang baik.
Wajar saja jika aku rindu.

Duhai sahabat,
Saat aku mengantarmu menuju terminal pasar minggu.
Engkau tidak tahu, bagaimana air mataku berjatuhan membasahi helm yang aku pakai.
Aku tersedihkan, sungguh tersedihkan.

Duhai sahabat,
Bersemangatlah disana!
Sungguh Allah telah memuliakanmu, dengan memilihmu untuk belajar ilmu agama di negeri timur sana.

Duhai sahabat,
Biarlah kejauhan ini menjadi kerinduan kita berdua, karena-Nya.
Ya, karena-Nya.

Duhai sahabat,
Semoga kelak kita terkumpulkan di syurga-Nya.
Namun, jika engkau tidak mendapatiku di syurga, maka carilah aku….! L barangkali aku ada di tempat lain. Neraka.
Maka mohonlah kepada Rabb Yang Maha Agung agar bersedia membersamaiku denganmu, di syurga-Nya.
Kita bersama di syurga. Insyaallah.

*******
Allah berfirman pada Hari Kiamat,
“Di manakah orang-orang yang saling mencintai karena keagungan-Ku? Aku akan menaungi mereka dalam naungan-Ku pada hari yang tiada naungan kecuali naungan-Ku.” (HR Muslim)

“Cinta-Ku adalah untuk orang-orang yang saling mencintai karena-Ku. Cinta-Ku adalah untuk orang-orang yang saling tolong-menolong karena-Ku. Cinta-Ku adalah untuk orang-orang yang saling berkunjung karena-Ku.”
Orang-orang yang saling mencintai karena Allah, mereka berada di atas mimbar-mimbar dari cahaya dalam naungan ‘Arsy pada hari tiada naungan kecuali naungan-Nya.” (HR Ahmad)
*******

Tidak ada komentar: