Rabu, 02 April 2014

Ya Allah! Bebaskanlah Hutang Hamba





Ya Allah,
Entahlah, apakah ini kebodohan hamba, kepolosan hamba, atau apalah?.
Begitu mudahnya hamba memberikan uang kepada orang lain, padahal hamba tidak tahu apakah mereka itu jujur atau hanya menipu.
Tapi sungguh, hamba tidak ingin sama sekali berburuk sangka, hamba hanya melakukan apa yang menurut hamba harus hamba lakukan, yaitu memberi apa yang mereka minta. Menjadi urusanMu lah setelahnya, hamba hanya berharap bahwa mereka adalah orang-orang yang jujur, jika pun tidak maka ampunilah mereka, berilah petunjuk kepada mereka, sesungguhnya mereka adalah hamba-hambaMu jua.

Ya Allah,
Tapi di sisi lain, Engkau lebih mengetahui keadaan hamba, hamba sedang begitu rumit dililit hutang, walau begitu hamba tidak pernah berhenti untuk memberi dan memberi, padahal hutang belum terbayar.
Hamba hanya yakin, bahwa Engkau-lah yang telah mengatur semua ini, Engkau-lah yang telah mentakdirkan hal ini, hamba ridho dan hamba pasrah. Pasti ada hikmah di balik semua ini, dan pasti Engkau akan membantu dan memudahkan urusan hamba, Engkau-lah Yang Maha Kaya lagi Maha Terpuji. 

Ya Allah,
Yakinkanlah selalu diri hamba, bahwa semua ini akan segera berakhir.
Sungguh hamba tidak ingin menanggung hutang-hutang ini kelak di hadapanMu, hamba akan sangat malu kepadaMu.
Hamba ingin sekali dapat segera berjumpa denganMu, maka bebaskanlah hamba dari segala penghalang antara hamba dan Engkau Wahai Yang Maha Lembut.

Ya Allah,
hamba ingin mati dan Engkau ridho, dan manusia bahkan seluruh makhluk di bumi ini ridho atas kematian hamba.
Hamba tidak ingin meninggalkan setitik kezholiman pun di dunia ini, karena sungguh hamba hawatir akan amat teramat beratnya hari pengadilan itu.

Ya Allah,
bantulah hamba, bantulah hamba, bantulah hamba!
Hanya kepadaMu lah hamba mengadu dan memohon pertolongan,
Ya Dzal Jalali Wal Ikrom..

Tidak ada komentar: