Rabu, 02 April 2014

Ya Allah! Izinkan Hamba Menjadi Seorang Hafizh






ya Allah,
hamba tidak mengerti dengan diri ini, ingin menjadi seorang hafizh, tapi kendor menghafal al qur’an, surat-surat yang pernah hamba hafal pun seakan berguguran dari kepala hamba.

ya Allah,
hamba tidak tahu apakah Engkau mentakdirkan hamba sebagai seorang hafizh atau tidak, tapi hamba mohon dengan sangat agar Engkau memberi kesempatan kepada hamba untuk mengetahui dan menyingkap rahasia takdirMu, hamba ingin berikhtiar, tempatkanlah hamba di tempat yang Engkau ridhoi, yang mana disitu hamba bisa terus membaca al qur’an dan menghafalkannya.

ya Allah,
hamba menyadari, mungkin ini lantaran dosa-dosa hamba yang begitu banyak, sehingga hamba terhalang untuk menghafal al qur’an, terasa begitu berat dan membebani, maka keluarkanlah hamba dari derita ini, ampunilah hamba.

ya Allah,
sungguh tidak ada kemuliaan melainkan kemuliaan yang ada di sisiMu, Engkau telah menganugerahkan kemuliaan kepada kaum-kaum sholih terdahulu, Engkau telah mengizinkan mereka menghafal kitabMu, mungkin mereka memang pantas karena hati mereka yang bersih dan khusyu’ kepadaMu, hamba iri, hamba ingin seperti mereka, mendapat kemuliaan dan penghormatan dariMu Al Jabbar.

ya Allah,
mohonlah ya Allah, hamba mohon dengan sangat, hamba ingin menghafal kitabMu, agar dengannya teranglah jalan hidup hamba, tiada keletihan, tiada kepayahan, tiada kehawatiran, dan tiada kesedihan, sebab di kepala hamba pituturMu tertata dan terkata.

ya Allah,
Engkau-lah yang hamba puja, tiada pernah ada yang sebanding denganMu, Engkau Maha Hidup lagi Maha Sempurna mengurusi segala perlu hamba-hambaMu.

Tidak ada komentar: